Wednesday, December 13, 2017

2 Cara Mudah Memindahkan Tulisan Artikel Tidak Berantakan Dari Word Ke Blog

2 Cara Mudah Memindahkan Tulisan Artikel Tidak Berantakan Dari Word Ke Blog 

Pernah mengalami tulisan artikel yang telah anda buat pada Ms Word menjadi tidak beraturan saat anda mencopy atau memindahkannya ke halaman entri postingan blog anda. Mungkin anda merasa bingung dan mangkel alias frustasi mengalami hal tersebut, karena tulisan artikel yang sedemikian rapi dan telah siap di posting pada blog anda menjadi tidak karuan dan berantakan pada blog anda.

Hal tersebut dikarenakan terjadi perbedaan format file dari document pada word dengan tulisan untuk blog yang berbentuk halaman web. Mungkin bagi yang belum tau tersa rumit memecahkan masalah tersebut. Oleh sebab itu pada postingan kali ini saya akan membagikan 2 cara mudah memindahkan tulisan artikel tidak berantakan dari word ke Blog anda agar terlihat rapi seperti pada tulisan anda di word. Langsung saja simak dibawah ini

Cara 1
Cara yang pertama yaitu cara instan dan mudah tapi membutuhkan koneksi internet. Anda hanya perlu menyalin tulisan yang anda buat di word ke website word2cleanhtml untuk cara penerapannya akan saya jelaskan berikut:

1. Buka website word2cleanhtml
2. Copas tulisan dari word anda ke halaman web tersebut


3. Kemudian klik Convert to clean html
4. Copy tulisan tersebut ke halaman entri post baru blog


5. Paste pada HTML bukan Compose
6. Edit sedikit pada Compose, selesai.

Cara 2
Cara yang kedua ini tidak memerlukan koneksi internet atau bisa di bilang cara manual. Cara ini simple dan sederhana yaitu dengan menyimpan file tulisan word ke format *txt mirip saat kita menyimpan file pada notepad bertipe *txt. Untuk langkah-langkahnya tentunya anda sudah mengerti dan tidak perlu saya jelaskan lagi. Dan untuk cara postingya pada blog bisa mengikuti langkah diatas dari langkah nomor 4.

Sekian postingan kali ini mengenai 2 cara mudah memindahkan tulisan artikel tidak berantakan dari word ke blog semoga membantu para sobat blogger semua.


EmoticonEmoticon