Wednesday, December 13, 2017

Bukit Batu Songgong Indah Wisata Kabupaten Nganjuk




Bukit Batu Songgong Indah (BSI) ini adalah salah satu wisata buatan yang baru mulai ngehitz dikalangan anak kekinian. Letaknya dikabupaten Nganjuk lebih tepatnya di desa Margopatut, kecamatan Ngroto..cari di internet tepatnya. Kali ini saya juga tidak mau ketinggalan kekinian, akhirnya saya mencoba explore ke BSI untuk sekedar lebih tahu. Karena Nganjuk bagi saya tidak terlalu jauh dari rumah tempat tinggal saya di kota Ngawi, eh maaf bukan dikotanya tapi di kabupaten Ngawi..hehe.

Yah, perjalanan tidak terlalu melelahkan dari Ngawi ke Nganjuk. Tapi begitu melewati jalan yang tak sedap dipandang mata terasa perjalanan dekat menjadi lama dan melelahkan. Maklumlah jalan desa memang seperti itu. Dari kota Nganjuk untuk ke tempat ini anda ambil jalur menuju sawahan, kemudian dari sawahan anda terus saja mengikuti penunjuk jalan menuju air terjun sedudo ikuti terus lewat jalur aspal. Sampai di penanda jalan selanjutnya anda akan disuruh belok kiri untuk ketempat ini. Nah, disini anda harus masuk ke jalan-jalan desa yang seperti tadi saya katakan tidak sedap dipandang mata..hehe. Mungkin di GPS smartphone anda sudah ada petunjuk namun anda pasti bingung ketika tiba dipersimpangan menanjak dibukit-bukit berbatu dengan jalanan berkoral. Gunakan GPS Manual alias anda bertanya kesalah satu warga yang ada. Warga sana menyebutnya Bukit Ngroto jadi kalau anda bertanya tentang BSI warga tidak mengenalnya anda bisa menggunakan istilah itu.

Nah, setibanya ditempat disana ada warung kecil pinggir kanan jalan klo anda baru datang biasanya ada seorang bapak penjaganya. Anda disuruh membayar disitu sebagai biaya masuknya, namun tidak ada tiketnya. Biayanya Rp.5000 untuk 2 orang mungkin bisa berubah seiring perekonomian global di Indonesia..wkwk. Kadang juga bapak tersebut menawari ojek untuk sampai keatas bukit untuk motor-motor anda yang tidak kuat dijalanan menanjak dengan merogoh kocek Rp.5000 lagi, ini hanya untuk sekali antar keatas bukit. Memang tanjakannya terlalu terjal dan batuan yang ditata sebagai alas jalan kadang tak serapi tatanan rambut anda, bisa-bisa tergelincir bila anda berboncengan dengan pacar anda..hehe.

Tiba diatas BSI anda bebas berfoto-foto sesukanya dengan pemandangan hijaunya lereng gunung dan warna kuning keemasan batu-batu yang ditata sedemikian rupa di Bukit Batu Songong ini. Saya pun juga tak ingin melewatkan kesempatan ini dengan melakukan perjalanan yang tidak terlalu jauh tapi melelahkan karena jalan yang tidak sedap tadi. Berikut beberapa hasil jepretan saya di BSI.





Itulah beberapa view yang ditawarkan di BSI, untuk anda yang penasaran langsung saja datang kesini! Berikut penampakan videonya.



Happy Travelling :)


EmoticonEmoticon