Wednesday, January 4, 2017

Pantai Ngehits Di Malang Selatan


Pantai Malang Selatan Ngehitz

Halo para traveller ..

Anda pecinta pantai? Pantai di Malang Selatan Yang Lagi Ngehitz menurut kategori travelling saya ini mungkin bisa jadi referensi liburan anda. Tidak ada salahnya anda mengunjunginya salah satu saja, tidak harus semua pantai anda kunjungi. Karena terlalu banyak pantai di kabupaten Malang yang tidak akan pernah mungkin anda mengunjungi semuanya. Sepengetahuan saya ada lebih dari 10 pantai di kabupaten Malang.

Walaupun saya bukan arek Malang, tapi setidaknya saya pernah berdomisili disana dan tentunya hampir mengenal area Malang terutama pantai-pantainya. Saran saya untuk datang ke pantai-pantai ini hedaknya anda mengajak teman-teman anda..yaa biar rame aja dari pada sendirian atau sama pacar saja nanti gak asyikk. Usahakan juga bila ingin travelling ke pantai pada musim-musim yang mendukung jangan pas musim penghujan sedang tinggi. Soalnya kalau musim hujan anda tidak akan bisa leluasa menikmati indahnya ombak di pantai yang menerjang pasir dan karang lautan..wkwkw.

Yap, langsung saja anda simak berikut beberapa Pantai di Malang Selatan Yang Lagi Ngehitz menurut kategori travelling saya dan saya review sendiri.

Pantai Batu Bengkung
Foto Pantai Batu Bengkung Malang Selatan

Sekilas foto pemandangan pantai batu bengkung yang terlihat seperti bentuk karang batu yang melengkung setengah lingkaran yang menahan ombak. Dan disebelahnya sebuah pemandangan dari atas bukit pada pulau karang, dari atas anda bisa melihat hamparan laut luas didepan anda melihat indahnya pesisir pantai dibelakang anda. Silahkan anda datang kesini untuk melihat lebih detailnya.

Pantai Ngudel
Foto Pantai Ngudel Malang Selatan

Entah kenapa pantai ini dinamakan pantai ngudel saya belum begitu menela’ah lebih dalam tenang nama pantai tersebut..haha. Pantai Ngudel ini letaknya tak begitu jauh dengan pantai batu bengkung. Anda hanya perlu berjalan melintasi jalan lintas selatan menuju arah tenggara hingga anda menemukan petunjuk pantai ini kemudian anda belok kiri. Untuk mendapatkan pemandangan yang bagus hendaknya anda datang dikala siang menjelang akan senja. Karena disitu anda akan mendapatkan pemandangan sunset atau matahari terbenam yang menabjubkan. Terlihat seperti foto diatas.

Pantai Goa Cina
Foto Pantai Goa Cina Malang Selatan

Bagi anda yang gemar ke pantai-pantai jalur lintas selatan malang, tentu pantai satu ini sudah tidak asing di mata para traveller. Karena ketika anda ingin berkunjung ke dua pantai yang telah saya sebutkan diatas pasti anda akan melewati persimpangan pertama yang melewati pantai Goa Cina ini, walaupun dari jalan tidak nampak pesisir pantainya. Nah, itulah beberapa foto dari hasil jepretan saya di pantai ini. Untuk menelusurinya lebih lanjut langsung datang saja ke tempat ini.

Pantai Clungup
Foto Pantai Clungup Malang Selatan

Pernahkah sekilas mendengar pantai ini? Mungkin sebagian belum tau tentang pantai ini. Pantai ini menawarkan pemandangan yang menurut saya beda dengan pantai-pantai lainnya dengan hamparan pasir yang luas dan panjang. Di clungup ini terlihat seperti difoto diatas sisi jauh diantara dua bukit batu tersebut adalah laut lepas nan eksotis, serta dalam berjalanan kesini anda akan disuguhkan dengan pemandangan pohon-pohon mangroove yang menghiasi sekitar area jalan. Yap, karena ini merupakan daerah konservasi mangroove. Sayangnya, waktu saya kesana keadaan pantai sedang surut dan mendung sehingga air laut dari lautan lepas tersebut tak nampak dari bibir pantai. Untuk anda yang ingin kesini cobalah anda lewat jalan ke arah konservasi mangroove ini, jangan mencoba jalan pintas yang kata orang bisa lewat pantai Goa Cina. Nanti anda malang nyasar kalau belum tahu jalannya.

Pantai Kondang Merak
Foto Pantai Kondang Merak Malang Selatan

Untuk Pantai Kondang Merak ini jalannya berbeda dar jajaran pantai-pantai yang saya sebutkan diatas. Bila anda ingin pergi kesini dari kota Malang perlu waktu sekitar 2 jam, pantai ini satu arah dengan pantai yang jadi ikon malang yaitu pantai balekambang. Tentunya anda sudah mengenal pantai balekambang tersebut. Nah, setibanya nanti dipersimpangan jalan dekat pantai balekambang anda akan menemukan sebuah petunjuk arah ke berbagai pantai salah satunya ke pantai Kondang Merak. Pantai ini memiliki hamparan yang luas, tentu jika anda mau menjelajah dan tidak diam di salah satu spot saja, anda akan menemui view lain seperti pada foto diatas.

Bagaimana, sudah mendaptkan pandangan mau berlibur kepantai mana?
Bila pantai-pantai diatas dirasa kurang berikut saya kasih petunjuk keberbagai pantai di Malang selatan. Anda tinggal berjalan dari arah kota Malang mengikuti petunjuk jalan ke Pantai Balekambang dan temukan petunjuk ini dipersimpangan dekat pantai Balekambang. Terlihat seperti dibawah!

Kumpulan pantai di Malang selatan


Baiklah sekiranya itu beberapa pantai yang pernah saya jelajahi dan sebenarnya masih banyak lagi pantai-pantai yang indah lainnya yang akan saya bahas dilain waktu dan tempat. Tetap jaga kebersihan disetiap tempat yang anda kunjungi dan jangan mencoret-coret fasilitas yang ada didalamnnya.

Stop Buang Sampah Sembarangan! Stop Vandalism!


EmoticonEmoticon