Wednesday, January 4, 2017

Setting Joystik PlayStation (PS) Pada PES 2017


Berikut saya akan membagikan cara yang dapat membantu anda mengatasi permasalahan atau kendala anda saat melakukan sesuatu atau ingin melakukan sesuatu yang belum tahu dan mengerti tentang cara melakukan sesuatu tersebut. Dalam hal ini saya akan membahas mengenai cara setting joystik PS/PlayStation pada PES 2017.

Adapun cara setting joystik USB versi PlaysStation untuk bermain PES PC ini berguna untuk anda yang tidak punya uang buat membeli joystik console Xbox agar bisa bermain PES dengan nyaman menggunakan joystik PS yang harganya relatif lebih murah dari pada joystik Xbox..hehe. Nah, cara ini hanya berlaku buat anda yang sudah install PES 2017 yaa..

Langsung saja anda masuk setting pada folder letak instalasi PES 2017 anda misal di C:\Program Files\Pro Evolution Soccer 2017 lalu buka Setting.exe kemudian tab Controller pilih DirectInput lalu pilih Device joystik yang ingin diatur dan lakukan setting seperti gambar dibawah!


Tanpa keterangan pun seharusnya anda sudah tau menyettingnya dengan melihat gambar diatas!

Untuk settingan joystik diatas menggunakan joystik USB tipe PlayStation 2, yang biasanya letak L1 dan L2 berkebalikan serta letak R1 dan R1-nya pula. Ini merupakan settingan dasar bagi anda yang ingin bermain PES menggunakan stik PS agar bermain PES 2017 menjadi lebih nyaman. Untuk tipe joystik lainnya bisa anda sesuaikan sendiri seperti kebiasaan bermain anda.

Terimakasih sudah menyimak artikel sederhana ini.

Semoga Bermanfaat!


EmoticonEmoticon