Monday, January 2, 2017

Masalah Saat Practice Bot Offline Setelah Update Patch 7.00 Terbaru Dota 2



Selamat Datang!

Postingan saya kali ini akan membahas mengenai pengalaman saya juga tentang Masalah Saat Practice With Bot Offline Setelah Update Terbaru Dota 2. Disini saya tidak akan membahas secara detail tentang game Dota 2 tersebut, tentunya anda para gamers sudah tidak asing dengan game ini. Yah, salah Satu game yang gak kalah favorit dikalangan gamers dunia yaitu Dota 2. Game bergenre Moba ini dapat dimainkan 10 pemain untuk mode online dengan berbeda tim yang masing-masing berjumlah 5 orang.

Selain dapat dimainkan online multiplayer, game ini juga dapat dimainkan dalam mode offline alias tanpa koneksi internet. Namun dalam mode offline ini anda hanya bisa bermain sendirian dengan bantuan bots yang mempunyai level kesulitan mulai dari easy yang paling mudah hingga unfair yang tersulit.

Akhir tahun ini, terdapat update besar-besaran Dota 2 yang berbeda dengan update harian biasanya. Diantara update tersebut salah satunya adalah penambahan hero Monkey King, perubahan map, dan masih banyak lagi yang bisa anda cari tau sendiri di official resmi Dota 2. Dan dibalik update besar-besaran tersebut tentunya banyak pro dan kontra yang timbul dari beberapa gamers yang kritis akan game ini.

Adapun pengalaman saya yang turut merasakan sensasi update terbaru ini, memang cukup bagus dari segi tampilan dan hero terbaru cukup memancing penasaran untuk mendemokannya. Dan benar saja memang terlihat keren hero yang satu ini, lincah dan mempunyai damage yang besar pula. Tak cukup puas hanya dengan mendemokannya saya mencoba bermain offline dengan bots lantas saya pick hero tersebut dan enter battle, hasilnya seperti gambar dibawah. Ngengookk.. :(


Saya tidak tahu kenapa seperti ini padahal sebelum update terbaru tidak pernah seperti ini, bahkan setelah update saya mendemokan hero terbaru tidak plontosan seperti ini. Tidak hanya hero ini saja yang mengalami hal tersebut, ternyata semuanya seperti itu. Terlihat seperti gambar-gambar dibawah.


Dengan keadaan tersebut tentunya membuat hasrat bermain menjadi menurun. Karena penampilan hero yang tidak ada kepala, plontosan tanpa kostum, dan bermacam-macam yang tak sedap dipandang. Beberapa cara saya coba untuk mencari tau dan memperbaiki hal tersebut mulai dari googling nyari penyebab dan solusi tapi tidak ketemu, karena saya bingung permasalahan ini disebutnya apa..haha, sampai saya install lagi direct X di folder installasi Dota 2 namun tetap seperti itu.

Selang beberapa hari saya mendapatkan ide dengan mencobanya bermain bots via console steam di game Dota 2 ini. Karena dulu saya pernah mencoba membuat server offline dota 2 dari hasil googling tentunya sudah tidak asing lagi bagi saya.

Untuk anda yang mengalami masalah seperti diatas bisa coba alternatif ini sebagai solusinya. Berikut caranya:
  • Login steam anda, jalankan offline mode. Pastikan anda telah mengaktifkan fungsi console steam di Dota 2. Untuk yang belum, silahkan anda aktifkan terlebih dahulu dengan cara klik kanan game Dota 2 pilih Properties kemudian pilih SET LAUNCH OPTION masukan tulisan -console klik OK. Seperti pada gambar dibawah!
  • Kemudian buka game Dota 2. Setelah game terbuka saatnya anda buka console yang telah diaktifkan tadi dengan memencet tombol garis miring terbalik seperti “ \ ” yang letaknya diatas tombol Enter pada keyboard.
  • Setelah itu ketik kode berikut pada console. (ketik satu persatu) 
sv_lan 1 
sv_cheats 1 
dota_start_ai_game 1 
dota_bot_set_difficulty 3 
map dota
tampilan kode pada console
  • Selesai silahkan anda coba mainkan game Dota 2 dengan pick hero sesuka anda. Untuk dota_bot_set_difficulty ini untuk mengatur tingkat kesulitan bots yang bisa anda pilih tingkat kesulitannya mulai dari angka 1 untuk easy, 2 untuk medium, 3 untuk hard, 4 untuk unfair.
Yah, memang benar dengan memainkanya lewat console akhirnya dapat menampilkan keadaan hero dengan semestinya..hehe. Kini anda tidak perlu bingung mencari solusi apabila mengalami masalah seperti pengalaman saya ini.

“Pengalaman Adalah Guru Terbaik”

Semoga Bermanfaat !


EmoticonEmoticon